Tips Memilih Sofa Minimalis Agar Interior Rumah Tampak Nyaman

Memilih sofa minimalis rumah sebenarnya mudah dan tidak sulit. Asalkan Anda tahu tipsnya, kegiatan ini akan sangat mudah dan gampang. Tapi, jika Anda tidak tahu caranya, maka Anda pun akan kesulitan untuk melakukan kegiatan yang satu ini.

Akan tetapi, dalam memilih sofa, disamping harus mengetahui caranya, Anda pun harus pandai melakukan mix and match. Pasalnya, dalam memilih sofa Anda pun akan dituntut untuk melakukan penyesuaian terhadap ruangan, fungsi sofa, dan warna cat ruangan.

Tips Memilih Sofa Minimalis Rumah

Ingat, karena sofa adalah salah satu ujung tombak Anda dalam menjamu tamu, maka sebisa mungkin pilihlah sofa yang tepat dan nyaman. Selain untuk menjaga kenyamanan tamu dalam berkunjung, pemilihan sofa yang tepat juga akan menunjang keindahan ruangan di rumah Anda.

Adapun tips memilih sofa minimalis adalah sebagai berikut:

1. Pilihlah sofa dengan bahan yang nyaman

Karena kenyaman adalah prioritas utama dari sofa, maka pilihlah sofa yang benar-benar nyaman. Kalau bisa, pilihlah sofa yang nyaman untuk dididuki dalam waktu yang lama.

2. Model sofa

Karena sofa yang satu ini minimalis, maka sebisa mungkin pilihlah sofa dengan model yang sederhana. Tapi ingat, walaupun sederhana, sofa harus tetap terkesan cantik dan indah. Selain sebagai tempat duduk dan bersantai, sofa yang indah juga akan memberikan tampilan ruangan yang indah dan cantik.

3. Pilihlah warna sofa yang serasi dengan ruangan

Dalam tips memilih sofa yang minimalis, pemilihan warna sofa juga harus dipehatikan. Karena jika warna sofa ini cocok dan ruangan, maka ruangan tersebut akan terkesan lebih indah dan cantik. Akan tetapi, jika warna sofa tidak sesuai dengan warna cat ruangan, maka  bisa jadi ruangan tersebut terkesan tidak tertata dan berantakan.

4. Pilihlah sofa dengan kualitas yang baik

Dalam memilih sofa, Anda juga wajib memperhatikan kualitas sofa minimalis yang Anda pilih. Selain agar lebih awet dan tahan lama, pemilihan bahan yang berkualitas juga akan membuat sofa lebih kuat dan nyaman digunakan.
Adapun kualitas dari sofa yang harus diperhatikan dalam tips untuk memilih sofa minimilis ini adalah adalah sebagai berikut:

  • a.    Kualitas busa haruslah bagus dan tahan lama.
  • b.    Pilihlah sofa dengan kualitas jahitan yang baik.
  • c.    Kualitas rangka sofa juga harus diperhatikan. Karena jika rangka yang digunakan jelek, maka bisa jadi sofa tersebut tidak akan bertahan lama.
  • d.    Gunakan sofa yang memiliki apholstery yang bagus.

Dalam memilih sofa sebenarnya tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Tapi ingat, walaupun tidak sulit bukan berarti kegiatan ini mudah. Pasalnya, banyak sekali sofa-sofa dijual di luaran sana. Akan tetapi, dengan banyaknya sofa tersebut, Anda justru dituntut hati-hati.

Pasalnya, di luaran sana banyak sekali dijual  sofa-sofa yang tidak berkualitas. Untuk menghindari pembelian sofa seperti itu, Anda bisa menggunakan tips memilih sofa minimalis yang berkualitas di atas.

Related Posts

Leave a Comment